YAMAHA SCORPIO GRAFIK 2003-2004
MESIN | |
Tipe Mesin | 4 Langkah SOHC Pendingin Udara |
Diameter x Langkah | 70 x 58 mm |
Kopling | |
Gigi transmisi | 5 Kecepatan |
Pola pergantian gigi | 1-N-2-3-4-5 |
Karburator | Mikuni BS 30 |
Baterai | |
Busi | |
Volume silinder | 223 cc |
Perbandingan kompresi | 9,5 : 1 |
Susunan silinder | Silinder Tunggal Tegak |
Sistem Starter | Starter GAnda |
Sistem Pelumasan | Wet Sump |
Kapasitas Minyak Pelumas |
1,4 Liter
|
Bahan Bakar | Premium / Pertamax |
CHASSIS | |
Berat kosong | 131 kg |
Tipe rangka | Double Craddle |
Kapasitas tangki | 12 Liter |
Jarak sumbu roda | 1295 mm |
Jarak terendah ke tanah | 165 mm |
Roda depan dan belakang | |
SUSPENSI/BAN | |
Suspensi depan | Telescopic |
Suspensi belakang | Monocross |
Ukuran ban belakang | 100-90-18-56P |
Ukuran ban depan | 80/100-18-47P |
PERFORMA | |
Dimensi P x L x T | 2020 x 770 x 1090 mm |
Radius belok minimum | 2.100 mm |
Daya maksimum | 19 ps / 8000 rpm |
Torsi maksimum | 1,86 kgf.m pada perputaran 6500 |
Sistem Pengapian | |
SISTEM PENGEREMAN | |
Rem depan | Cakram Double Piston |
Rem belakang | Teromol |
sumber : bursamotor.com
Yamaha scorpio diperkenalkan pertama kali sekitar tahun 2002 sama dengan gambar di atas tetapi tanpa menggunakan striping. Motor ini kemungkinan besar ditujukkan sebagai penerus kesuksesan yamaha RX King melihat dari bentuk tangkinya dan juga penggunaan headlamp kotak yang hampir mirip dengan keluarga RX King, selain itu dari sisi tenaga dan karakter yang juga sebelas duabelas dengan RX King. Pada generasi awal ini belum dilengkapi AIS (air induction system) pada mesinnya yang berfungsi mengurangi emisi gas buang kendaraan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar