Selasa, 28 Februari 2017

Honda CB 100

Spesifikasi dan Harga Honda CB 100 Terbaru 2016

Spesifikasi dan Harga Honda CB 100 – Bagi pencinta  kendaraan roda dua atau motor, khususnya para pencinta buatan Honda. Kali ini akan dibahas mengenai salah satu motor buatan Honda yang begitu fenomenal. Namun, yang akan dibahas kali ini bukanlah motor pabrikan Honda versi terbaru, melainkan motor yang sudah diproduksi sejak lama.
Walaupun termasuk dalam kategori motor jadul, motor yang satu ini masih mempunyai banyak penggemar hingga sekarang, sehingga ketenaran motor ini tidak pernah mati. Motor yang dimaksudkan adalah Honda CB 100, yaitu motor yang dibuat pada tahun 70-an.
Kendati digolongkan sebagai motor bekas, motor ini masih sangat eksis karena memang banyak sekali dicari oleh para pecintannya. Motor yang mempunyai nama lain sebagai CB Gelatik ini harganya masih sulit untuk ditetapkan sesuai dengan standar jual – beli motor bekas.
Pasalnya, harga jualnya ditentukan dengan kondisi yang dimilikinya. Semakin baik kondisi motor tersebut, maka semakin mahal pula harga jualnya.
Baiklah, rasanya sudah cukup untuk membahas eksistensi dari CB 100. Berikutnya, akan diberikan informasi mengenai apa saja yang membuat motor ini semakin dicintai oleh para penggemarnya, bahkan penggemarnya pun semakin bertambah setiap tahunnya.

Gambar honda cb 100

warna honda cb 100 harga honda cb 100
Salah satu alasan yang paling dominan adalah, motor ini mempunyai kelebihannya tersendiri, yaitu motor yang terbilang irit bahan bakar. Tak hanya itu saja, motor ini juga dapat memuat beban yang berat walaupun berjalan dalam putaran Rpm yang tinggi motor ini tidak akan mengalami overheat.
Apakah motor ini juga mempunyai kekurangan? Tentu saja, demikian karena produk buatan manusia tidak akan sesempurna buatan Tuhan, sehingga motor ini juga mempunyai kekurangan.
Lantas, apa saja kekurangan yang dimilikinya? Motor lawas buatan Honda ini hanya mempunyai sedikit kekurangan saja, yaitu di bagian sistem kelistrikan sering mengalami masalah. Walaupun demikian, kekurangan tersebut tidak terlalu menghambat kehandalannya ketika dikendarai.
Jika, sebelumnya sudah dibahas mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh motor antik buatan Honda ini. Maka, selanjutnya akan dibahas mengenai spesifikasi lengkap yang dimiliki oleh Honda CB 100 ini.
Motor antik yang menawan ini diciptakan dengan beberapa varian yang dibedakan dari tipe yang dimilikinya, diantaranya adalah CB 100 K0, CB 100 K1 dan CB 100 K2. Ketiga tipe motor tersebut diluncurkan pada tahun 70-an, tetapi masih eksis hingga sekarang.
Untuk tampilan yang dimiliki oleh CB 100 K0 dilengkapi dengan menggunakan tutup yang terpasang rapi, yang terdiri dari tutup sok bagian atas, bagian belakang dan penutup lampu yang warnanya dibuat sama dengan bagian tangki.
Motor CB 100 ini dibuat pertama kalinya dengan balutan tiga macam warna yang terdiri dari, candy ruby red, candy gold dan candy blue green. Sedangkan, untuk tampilan fendernya telah dilengkapi dengan krom, sehingga tampilannya terlihat begitu ciamik dan klasik. Untuk bagian dalamnya, motor antik CB 100 generasi pertama ini dibuat menggunakan mesin OHC 4 tak, 1 silinder berkapasitas 99 cc (100 cc) yang sudah dilengkapi dengan transmisi 5 kecepatan.

Harga CB 100

Mengenai harganya, motor CB 100 yang diluncurkan pada tahun 1970 ini diperkirakan harganya bisa lebih dari 3.5 jutaan rupiah apabila kondisinya masih sangat baik.
Motor CB Gelatik berikutnya adalah, CB 100 K1 yang dirilis pada tahun 1971. Motor CB 100 generasi kedua ini juga diluncurkan dengan tiga variasi warna yang terdiri dari candy ruby red, candy gold dan crystal blue metallic. Untuk generasi kedua ini, tidak ada perubahan mesin karena CB 100 KI masih menggunakan mesin berkapasitas 99 cc (100 cc).
Namun, yang manjadi pembedanya terdapat pada bagian tampilannya, yaitu terdapat tambahan besi krom di bagian behel jok yang dimilikinya. Kemudian, tangki bagian bawahnya juga mempunyai warna putih dan logonya pun dibuat tampil lebih menonjol. Mengenai harganya, motor CB 100 K1 ini bisa dihargai sekitar 4 jutaan rupiah apabila kondisinya benar-benar baik.
Selanjutnya untuk CB 100 K2 ini dibuat dengan bekalan mesin yang sama, karena perbedaannya hanya dari segi tampilannya saja. Agar terlihat lebih berbeda dengan generasi sebelumnya, motor CB 100 K2 ini memiliki cat tangki dan emblem CB berukuran lebih besar.
Motor Honda CB 100 ini mempunyai keunikannya sendiri sama halnya dengan honda cb 125, yaitu di bagian tangki bahan bakarnya dimana tutup tangkinya berada di bagian kanan atas. Motor CB 100 yang satu ini dibuat dengan 2 varian warna yang sudah dikombinasikan sedemikian rupa, yaitu white combination aquarius blue dan white combination light scarlet red.
Oleh karena itu semua, tak heran jika motor CB 100 K2 ini dijual dengan harga yang lebih murah, yaitu sekitar 12 jutaan rupiah untuk motor dalam kondisi baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar