Senin, 27 Februari 2017

Kawasaki Ninja 650

Harga Kawasaki Ninja 650 ABS & Spesifikasi Maret 2017

Advertisement

Harga Kawasaki Ninja 650 ABS – Inilah salah satu sepeda motor impian pecinta otomoatif ditanah air. Hadir dengan mesin  parallel ganda bertenaga 649 cc, membuat Kawasaki Ninja 650 sebagai sebagai salah satu motor sport terbaik yang ada dipasaran Indonesia. Selain mengandalkan mesin bertenaga sangat besar, motor ini juga hadir dengan dsain gagah yang memadukan rangka pipa ganda yang membuatnya lebih nyaman dikendarai. Tidak keetinggalan disediakan teknologi ABS untuk memaksimalkan sistem pengereman agar lebih aman saat digeber pada kecepatan tinggi.
Selain varian ABS, Kawasaki juga menyediakan varian dengan sistem pengereman standard yang memiliki selisi harga cukup lumayan dibandingkan harga Kawasaki Ninja 650 ABS. Bahkan selisih harga resminya mencapai 40 juta rupiah, padahal keduanya sama-sama dilengkapi mesin dengan volume silinder 649 cc dan memakai sistem pembakaran bahan bakar full injeksi. Namun bagi sobat otomotif yang ingin berkendara lebih aman dan nyaman, tentunya harga Kawasaki Ninja 650 ABS yang mencapai 150 jutaan bukan menjadi masalah.
Sistem ABS yang merupakan singkatan dari Anti Lock Breaking System merupakan sistem pengereman tercanggih saat ini, karena mampu mencegah ban mengunci secara otomatis saat melakukan pengereman mendadak pada kondisi kecepatan tinggi. Terlebih motor ini memiliki mesin ber-cc sangat besar, yang otomatis membuatnya mampu melaju sangat cepat, sehingga dibutuhkan sistem pengereman terbaik agar penggunanya bisa terhindar dari kecelakaan yang tidak diinginkan.
Advertisement

Selain memakai mesin besar dan dukungan sistem pengereman ABS, motor ini juga memiliki desain sporty yang terlihat seperti penggabungan antara desain motor sport dengan motor touring. Untuk tampilan luarnya tentu terlihat begitu gagah, seperti yang sobat otomotif lihat pada gambar Kawasaki Ninja 650 ABS yang kami berikan dibawah ini. Selanjutnya bagi sobat yang tertarik untuk memboyong motor sport bertenaga 649 cc tersebut, mari kita simak terlebih dahulu informasi Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 650 ABS pada artikel otoboy.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 650 ABS

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 650 ABS
Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 650 ABS

Spesifikasi Kawasaki Ninja 650 ABS

Mesin 
  • Type : Four-stroke, liquid-cooled, DOHC, four-valve, parallel twin
  • Volume Silinder : 649 cc
  • Maksimum Power : 52 Kw (70.7 PS) / 8.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 64 N.m (6.5 kgf.m) / 7.000 rpm
  • Bore x Stroke : 83.0 x 60.0mm
  • Compression ratio : 10.8:1
  • Fuel system : Fuel Injeksi : diameter 38 mm x 2
  • Ignition system : TCBI with electronic advance
Transmisi
  • Kopling : Manual
  • Transmisi : 6 kecepatan
Dimensi
  • Panjang x Lebar x Tinggi : 2.100 mm x 770 mm x 1.180 mm
  • Jarak Poros Roda : 1.410 mm
  • Jarak ke Tanah : 130 mm
  • Berat : 211  kg
  • Kapasitas Bensin : 16 litres
Frame
  • Rangka : Twin-tube perimeter design, high-tensile steel
  • Suspensi Depan : 41 mm telescopic fork
  • Suspensi Belakang : Offset laydown single-shock dengan pengaturan ketinggian dan peredam
Sistem Pengereman / Ban
  • Depan : Dual disc berdiameter 330 mm dengan ABS dan Dual Kaliper Piston
  • Belakang : Tunggal disc berdiameter 220 mm dengan ABS dan Single Kaliper Piston
  • Ukuran Ban / Velg Depan :
    120/70×17 Dunlop Roadsmart II
  • Ukuran Ban / Velg Belakang :
    160/60×17 Dunlop Roadsmart II
Color 
  • Hijau, hitam, putih

Review Kawasaki Ninja 650 ABS

Review Kawasaki Ninja 650 ABS
Review Kawasaki Ninja 650 ABS
Moge alias motor gede yang satu ini memiliki tampilan depan cukup besar dan terlihat membulat, namun yang pastinya tetap aerodinamins karena didesain secara khusus oleh Kawasaki yang telah perpengalaman puluhan tahun dalam membuat sepeda motor sport. Seperti yang sobat lihat pada bagian depan, sudah ada 2 buah lampu meruncing yang terlihat begitu agresif dengan lampu multireflector yang dibawanya. Selain itu, disediakan juga wind shield berbahan kaca yang terlihat cukup tinggi, namun kabarnya bisa kita atur posisi tinggi rendahnya.
Aura futurtik dan terkesan modern merupakan ciri khas dari motor gede bertenaga 649 cc ini. Selain itu disediakan pula speedometer modern yang menggabungkan antara indikator berjenis digital dan anolog untuk menampilkan kecepatan, sisa bahan bakar, jam, dan dual trip meter. Lalu pada bagain stang juga dilengkapi beberap tombol seperti lampu sein depan belakang, klakson, dan tombol lampu dekat dan lampu jauh. Selanjutnya pada bagian paling belakang, memiliki speakbor berbentuk sporty beserta lampu sein dan stoplamp diatasnya.
Advertisement

Secara keseluruhan, Kawasaki Ninja 650 ABS memiliki body dengan dimensi panjang 2.100 mm, lebar 770 mm, dan tinggi 1.180 mm. Dimensi tersebut tergolong ergonomis karena tinggi tempat duduknya hanya 805 mm sehingga terasa lebih nyaman ketika sobat kendarai. Sedangka untuk berat keseluruhan tanpa bahan bakar adalah mencapai 209 kg, dan memiliki tangki dengan kapasitas daya tampung mencapai 16 liter. Walaupun cukup kecil, namun sobat otomotif tidak perlu khawatir kehabisan bahan bakar, karena motor sport ini dilengkapi sistem pembakaran Fuel Injeksi.
Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 650 ABS
Motor Ninja 650 ABS Hitam
Teknologi Fuel Injeksi secar tak lansung membuat motor sport Kawasaki Ninja 650 ABS memiliki pembakaran mesin lebih sempurna, sehingga lebih irit bahan bakar. Walaupun dalam kenyataannya lebih boros dibandingkan Ninja 250 FI, akan tetapi menurut kami sangat wajar karena motor ini memiliki besin berkapasitas silinder lebih besar. Nah untuk mesinnya sendiri, Kawasaki Ninja 650 ABS mengadopsi mesin 4 tak dengan 4 katup dan mengadopsi mesin Parallel Twin berkapasitas silender 649 cc. Lalu untuk sistem pendinginanya memakai pendingin berupa cairan (Liquid Cooled).
Mesin berteknologi full injeksi dengan diamater 2 x 38 mm tersebut juga dilengkapi teknologi Keihin throttle bodies, dan mengadopsi sistem pengapian bertipe TCBI atau biasa kita kenal sebagai sistem pengapian digital. Nah teknologi-teknologi inilah yang membuat harga Kawasaki Ninja 650 ABS dibanderol lebih dari 150 Juta Rupiah. Meskipun dari harga sangat mahal, akan tetapi motor sport ini terbukti mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 72 ips pada putaran 8500 rpm dan torsi maksimum mencapai 64 nm pada 7000 rpm, jadi otomatis performanya akan sangat cepat.
Advertisement

Motor Kawasaki Ninja 650 ABS
Motor Ninja 650 ABS Putih
Kemudian untuk sistem transmisinya, memiliki transmisi 6 percepatan yang siap digeber dari gigi satu sampai gigi ke enam untuk menghasilkan top speed terbaik. Selanjutnya untuk bagian rangka, sudah ada rangka bertipe Twin-tube perimeter design yang terbuat dari baja dengan daya lentur sangat baik, dan pastinya sangat kuat dalam menahan beban motor sekaligus pengendaranya. Sementara untuk bagian suspensi bagian depan, sudah ada suspensi teleskopic dengan sistem hidrolik berdiameter 41 mm. Lalu untuk bagian belakang memakai suspensi monoshock dengan peredam getar.
Harga Kawasaki Ninja 650 ABS dipengaruhi oleh teknologi pengereman ABS yang mengoptimalkan pemakaian dual cakram berdiameter 300 mm  pada rem bagian depan. Kemudian untuk rem bagian belakang juga dilengkapi teknologi ABS, namun hanya disediakan satu buah piringan cakram dengan diamter lebih kecil dibandingkan rem bagian depan, yaitu berukuran 220 mm. Kemudian untuk ukuran ban yang dipakainya, memiliki ukuran ban depan 120/70ZR17M/C (58W), serta ban belakang berukuran 160 / 60ZR17M / C (69W).
Tidak ketinggalan velg 6 jari dan knalpot dengan keluaran suara menggelegar juga dimiliki motor sport bertenaga 649 cc tersebut. Lalu untuk pilihan warnanya disediakan warna hitam, hijau, dan putih, yang masing-masing warnanya di kombinasikan sangat apik sehingga terlihat begitu sporty. Berbekal spesifikasi diatas, pantas apabila harga Kawasaki Ninja 650 ABS dibanderol sangat mahal, dan bagi sobat otomotif yang penasaran berapa harga motor sport ini, mari kita simak informasinya dibawah.

Harga Kawasaki Ninja 650 ABS

Harga Kawasaki Ninja 650 ABS
Harga Kawasaki Ninja 650 ABS
Untuk memboyong motor ini kegarasi rumah, sobat otomotif harus mengeluarkan uang mencapai 151 Juta Rupiah untuk membeli varian ABS. Sementara bagi sobat otomotif yang belum mampu untuk membelinya, Kawasaki juga menyediakan versi standard dengan harga jauh lebih murah dibandingkan harga Kawasaki Ninja 650 ABS, yakni sekitar 111 Juta Rupiah. Harga tersebut merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya, jadi bisa saja harganya akan berbeda dengan harga Kawasaki Ninja 650 ABS atuapun standard di wilayah yang  sobat otomotif tinggali
Harga Kawasaki Ninja 300 ABS Rp 151.000.000
Harga Kawasaki Ninja 300 Standard Rp 111.400.000
Harga Kawasaki Ninja 300 Terbaru Cek Di Sini
Baca juga : Harga Kawasaki Ninja 300 Terbaru , hanya di OtoBoy.com
Sebagai salah satu moge termurah dikelas 650 cc, rupanya Kawasaki Ninja 650 ABS tetap menawarkan fitur terbaik dengan kualitas dan performa mesin tak kalah dibandingkan moge asal Italia dan Eropa yang memiliki harga jual lebih mahal apabila kita bandingkan dengan harga Kawasaki Ninja 650 ABS. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga ulasan seputar Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 650 ABS yang kami rangkum diatas bisa menjadi acuan dan referensi sebelum sobat otomotif membeli motor sport berkelas 650 cc ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar