Senin, 27 Februari 2017

CBR600RR

Spesifikasi dan Harga CBR600RR Terbaru 2016

Spesifikasi dan Harga CBR600RR  – Sebagai penggemar atau pencinta motor buatan Honda tentunya Anda selalu mengetahui informasi update tentang vendor motor kenamaan yang berasal dari Negara Jepang ini. Pasalnya, Honda memang salah satu produsen motor yang sering menciptakan sebuah inovasi terbaru yang mampu membuat masyarakat dunia menjadi merasa heran atas motor-motor ciptaanya tersebut.
Selain dikenal sebagai produsen motor yang sangat mengerti dengan apa yang dibutuhkan oleh setiap pengguna motor, Honda juga dikenal sebagai salah satu produsen motor yang siap bersaing dalam segmen apapun, baik segmen kelas tertinggi hingga yang terendah sekalipun.
Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa Honda semakin dicintai banyak orang. Ada salah satu motor Honda yang baru-baru ini ramai dibicarakan oleh publik, yakni kehadiran Honda CBR 600.
Dari sinilah kita dapat mengetahui bahwa terdapat banyak sekali motor sport CBR buatan Honda. Sebagai wahana persaingan untuk CBR 600 ini, Honda akan membidik segmen kelas menengah ke atas yaitu honda cbr 1000rr.

Gambar Modifikasi Honda CBR 600RR

Wah, pasti kehadiran dari motor premium buatan ini mampu membuat para rivalnya merasa waspada. Sebab, ada banyak orang yang beranggapan bahwa kehadiran CBR dengan volume mesin 600 cc ini merupakan salah satu senjata andalan baru dari Honda untuk menarik perhatian para pengguna motor.
Kendati motor sport CBR 600 cc ini telah dirilis pada tahun 2003 lalu, peminatnya hingga sekarang jumlahnya masih sangat banyak. Mungkin itulah yang membuat Honda memutuskan untuk merilis ulang CBR 600 di tahun 2016 ini, namun dengan menyematkan tampilan dan pembaruan yang lebih baik dari sebelumnya.
Sama seperti motor sport andalan Honda lainnya, motor sport versi baru ini juga dihadirkan dengan tampilan full fairing, karena memang itulah yang menjadi ciri khas dari Honda.  Ciri khas tersebut juga masih dilengkapi dengan pemakaian knalpot udertail milik Honda.
Di bagian lain, desain yang dimiliki oleh CBR 600 2016 terlihat ada beberapa kesamaan seperti yang terdapat pada CBR 600 yang dirilis pada tahun 2003, yaitu bekalan DNA super sport yang diteruskan untuk digunakan pada motor versi terbaru ini.
Akan tetapi, motor sport 600 cc versi terbaru ini mempunyai desain dan tampilan yang lebih baik dari yang ada di versi lawasnya. Sebab, Motor CBR terbaru dengan kapasitas 600cc ini telah memiliki dua headlamp bertipe H7 LED. Headlamp tersebut dapat memancarkan sinar 20% lebih terang, tetapi tetap hemat energi.
Kemenawanan dari Honda CBR 600 ini juga bisa dilihat dari tampilan striping yang terlihat begitu agresif di bagian fairing. Tak hanya itu saja, motor sport premium ini juga memiliki tangki bahan bakar yang dirancang khusus sebagai tempat untuk memusatkan berat, sehingga pengendaranya dapat duduk dengan posisi yang nyaman, meski memacu motor dengan kecepatan tinggi.
Informasi lainnya yang tak boleh terlewatkan untuk diketahui adalah suspensi yang dimiliki oleh supercar ini. Suspensi yang digunakan untuk meningkatkan performa dan tampilannya adalah suspensi depan Upside Dwon berukuran 41 mm, dan suspensi belakang dari Pro-Link.
Selain itu, motor ini juga telah dilengkapi dengan kursi berukuran 820 mm dan wheelbase berukuran 1.369 mm. Dengan begitu, penggunanya tetap bisa berkendara dengan nyaman dalam waktu yang lama.

Spesifikasi CBR600RR

ENGINE
Engine Type 599cc Liquid-Cooled Inline Four-Cylinder
Bore And Stroke 67mm x 42.5mm
Induction Dual Stage Fuel Injection (DSFI) with 40mm throttle bodies, Denso 12-hole injectors
Ignition Computer-controlled digital transistorized with 3-D mapping
Compression Ratio 12.2:1
Valve Train DOHC; four valves per cylinder
DRIVE TRAIN
Transmission Close-ratio six-speed
Final Drive #525 O-ring chain
CHASSIS / SUSPENSION / BRAKES
Front Suspension 41mm inverted Big Piston Fork with spring preload, rebound and compression damping adjustability; TBD inches travel
Rear Suspension Unit Pro-Link® HMAS™ single shock with spring preload, rebound and compression damping adjustability; 5.1 inches travel
Front Brake Dual radial-mounted four-piston calipers with full-floating 310mm discs
Rear Brake Single-caliper 220mm disc
Front Tire 120/70ZR-17 radial
Rear Tire 180/55ZR-17 radial
DIMENSIONS
Rake 23.5° (Caster Angle)
Trail 97.7mm (3.9 inches)
Wheelbase 53.9 inches
Seat Height 32.3 inches
Curb Weight 410 pounds (Includes all standard equipment, required fluids and a full tank of fuel—ready to ride)
Fuel Capacity 4.8 gallons
Miles Per Gallon TBD*
OTHER
Model Id CBR600RR
Emissions Meets current EPA standards. California version meets current CARB standards and may differ slightly due to emissions equipment.
Available Colors Black/White
FACTORY WARRANTY INFORMATION
One Year Transferable, unlimited-mileage limited warranty; extended coverage available with a Honda Protection Plan.
Note *Honda’s fuel economy estimates are based on EPA exhaust emission measurement test procedures and are intended for comparison purposes only. Your actual mileage will vary depending on how you ride, how you maintain your vehicle, weather, road conditions, tire pressure, installation of accessories, cargo, rider and passenger weight, and other factors.

Warna Honda CBR 600RR

Beralih ke bagian kemampuan yang dimilikinya. Rasanya tidak serasi jika motor sport yang memiliki tampilan menawan tetapi tidak ditunjang dengan kemampuan yang keren. Keserasian tersebut bisa Anda dapatkan dan rasakan sendiri saat mengendarainya secara langsung.
Faktanya, motor sport handal dari Honda ini juga memiliki bekalan mesin berkualitas tinggi, sehingga motor ini dapat menghasilkan performa yang sangat bisa diandalkan. Dengan kapasitas mesin tipe DOHC 4 silinder bervolume 600 cc dan mempunyai sistem pendingin cairan yang efektif, motor ini mampu menghasilkan tenaga kuda sebesar 117 hp dalam putaran 13.000 rpm.
Tak hanya itu saja, motor sport berkelas ini juga dapat melaju dari kecepatan 0 hingga 60 mph dalam hitungan 3 second saja.
Kemudian, untuk mengimbangi performa tersebut pihak dari Honda telah melengkapinya dengan sektor pengereman cakram di bagian depan dan belakang.
Untuk pengereman bagian depan dipergunakan rem cakram ganda 310 mm, sedangkan untuk bagian belakang dipergunakan rem cakram tunggal 200mm. Baik sektor pengereman depan hingga belakang, masing-masing telah dilengkapi dengan fitur terbaik saat ini, yaitu sistem pengereman C-ABS.

Harga CBR 600RR

  • $11,490 atau setara Rp. 155.270.270 untuk honda CBR600RR std 2016
  • $12,490 atau setara Rp. 168.783.784 untuk honda CBR600RR 2016 versi C-ABS
Setelah membaca informasi ini, pastinya Anda langsung membayangkan betapa tangguhnya kemampuan yang dimilikinya. Dan kepastian lainnya yang perlu juga untuk diketahui adalah, motor ini dibanderol dengan harga yang fantastis yaitu, sekitar 11.500 USD untuk versi standar dan sekitar 12.500 USD untuk versi C-ABS.
Jika dirupiahkan, harganya sangatlah mahal sekali terlebih lagi Honda CBR 600 ini memang belum dipasarkan di Indonesia, sehingga untuk membelinya Anda harus menghubungi Importir Umum atau mendatangi tempat Importir Umum terlebih dahulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar