Spesifikasi Honda C70 Pasport Tahun 1980-1986
Spesifikasi Honda C70 Tahun 1980-1986 Pasport . Mengulas
tentang sepesifikasi motor keluaran lama dan ada baiknya juga dengan
mengetahui tentang sepesifikasi pada sepeda motor atau lebih familier
disebut dengan Honda C70 merupakan salah satu motor tipe Cub yang
masuk di tanah otomotif tanah air di tahun 1980. Motor honda lawas ini
ternyata tidak senderi di indonesia . Honda C70 juga punya saudara
yaitu Honda C50 dan Honda C90, Honda C70 mulai menggempur keperkasaan motor pabrikan lain yang mengusung teknologi 2 tak yang dominan di kala itu. Motor Honda C70 ini, motor yang merupakan sangat populer dibandingkan saudaranya. Dengan pantasnya Honda C70 biasa populer, motor yang memiliki kapasitas dapur pacu sebesar 70 cc ini memiliki julukan tersendiri dan sangat banyak di sebut, Pitung puluh yang berasal dari bahasa Jawa yang bermakna Tujuh puluh.
Motor tua ini yang berkapasitas 70 cc (lebih tepatnya 71,8 cc) yang
mampu menghasilkan tenaga sebesar 4,5 kW di putaran engine 9000 rpm.
Dengan teknologi engine OHC serta sistem pengapian yang semula memakai
platina 1980-1981 berubah menjadi sistem pengapian CDI di tahun
1982-1986. Kompresi bahan bakar Honda C70 yang sebesar 8,8 : 1 ini masih
mampu diatasi dengan pendinginan udara. Sedangkan untuk transmisi,
motor Honda C70 ini memiliki 3 transmisi.
Honda C70 salah satu motor antik
dan klasik yang sekarang sudah menjadi motor lawas, tapi motor ini
meskipun motor lawas. Para pencinta/penggemar Honda C70 memang sangat
beragam untuk merenopasi motornya yakni, Honda C70.
Dengan adanya Komunitas-komunitas motor, para pencinta C70 juga
membangun komunitas supaya bisa bangkit dan berdiri lagi di sekarang
ini.
Spesifiaksi Honda C70 Pasport
Model | Honda C70 |
Tahun Produksi | 1980-1986 |
Engine | OHC, 4 Tak |
Kapasitas Engine | 71,8 cc |
Bore x Stroke | 47 x 41,4 mm |
Rasio Kompresi | 8,8 : 1 |
Sistem Pendingin | Udara |
Maximum Power | 4,5 kW (6 bhp) @ 9000 rpm |
Maximum Torque | 0,53 kg.m @ 7000 rpm |
Sistem Pengapian | 1980-1981 : Flywheel magneto / Platina |
1982-1986 : CDI | |
Baterry / Accu | 1980-1981 : 6 V, 11 Ah |
1982-1986 : 12 V | |
Busi | NGK C7HS / ND U22FS |
Transmisi | 3-Speed ( N-1-2-3) |
Kopling | Wet, Multiplate, Semi-auto centrifugal type |
Starter | Electric & Kick |
Dimensi | |
Panjang | 1805 mm |
Lebar | 685 mm |
Tinggi | 995 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1180 mm |
Tinggi Jok | 760 mm |
Jarak ke Tanah | 130 mm |
Kapasitas Oli Engine | 0,8 liter |
Kapasitas Tangki BBM | 4 liter |
Berat kosong | 83,5 kg |
Suspensi | |
Depan | Leading link, travel 2,2 inch (55 mm) |
Belakang | Swing arm, Double Shockbreaker |
Ban | |
Depan | 2,25 – 17 – 4PR |
Belakang | 2,50 – 17 – 6PR |
Rem | |
Depan | Tromol |
Belakang | Tromol |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar